Cerita Sukses Dibalik Perusahaan Kertas Daur Ulang Jogja – UD Sregep

Kertas daur ulang atau sering disebut kertas recycle memang sudah tidak asing lagi bagi kita, mengingat pemerintah juga telah menghimbau kepada masyarakatnya untuk melaksanakan program Go Green. UD Sregrep perusahaan kertas daur ulang Jogja, kini menjadi ramai pelanggan. Owner dari bisnis ini adalah Bapak Santoso.

Ada beragam produk yang bisa dihasilkan dari kertas daur ulang tersebut, mulai dari souvenir pernikahan, buku undangan, stopmap, tisu dan lain – lain yang telah dibahas di artikel sebelumnya. Pendauran ulang kertas bekas ini sangat berguna bagi keseimbangan ekosistem alam karena bisa mengurangi ancaman penebangan pohon. Ditangan UD sregep, kertas-kertas yang sudah tidak terpakai atau bahkan rusak ini bisa disulap menjadi barang yang berguna dan siap digunakan.

Sebelum menyelam di usaha kertas daur ulang Jogja, Bapak Santoso selaku owner juga sempat berdagang beras. Sembari berdagang beras, beliau juga mencoba mencari kertas dan mencoba berbisnis dari kertas tersebut. Ternyata pendapatan yang dia peroleh jauh lebih besar dari pada bisnis beras. Beliau juga sempat down saat ingin memulai bisnis kertas bekas ini karena kerap dipandang sebelah mata. Namun beliau tetap kuat dan tegar.

Dia mengabaikan omongan orang – orang dan terus membangun usaha karena beliau mengetahui bahwa bisnis ini memiliki peluang yang menjanjikan. Sejak didirikannya perusahaan ini, Bapak Joko Santoso sudah melihat peluang ini sejak masa muda dulu. Rintangan demi rintangan dihadapinya dengan sabar hingga kini perusahaan telah berumur 26 tahun.

Kertas – kertas ini nantinya akan dikirim ke Surabaya, Tulung Agung, Kudus dan beberapa kota lainnya. Kertas – kertas yang UD Sregep kumpulkan ini, biasanya berasal dari percetakan dan kantor – kantor seperti kepolisian, bank dan sekolah – sekolah. Dalam satu hari sampah yang masuk ke UD Sregep bisa mencapai 1 ton.

Untuk Anda yang mempunyai kertas sampah yang cukup banyak dan ingin membuat kreasi baru dari daur ulang sampah, UD Sregep siap melayani. Bahkan UD Sregep akan menjemput sampah – sampah kertas kedepan rumah Anda, jadi Anda hanya tinggal duduk manis.

Aneka Kreasi Untuk Kertas Daur Ulang

Apabila Anda sudah mulai tertarik menjual kertas – kertasmu ke UD Sregep dan mengetahui keuntungan –keuntungan apa saja yang akan diperoleh dari perusahaan kertas daur ulang Jogja ini. Berikut kami sajikan berberapa kreasi yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi

1. Miniatur Patung

Daur ulang kertas bekas bisa Anda jadikan untuk membuat patung kreasi baru. Caranya, Anda bisa mengumpulan bubur kertas yang sudah dilebur dan selanjutnya dibentuk sesuai dengan yang Anda diinginkan. Kreasi kertas seperti ini sungguh unik, pasalnya untuk membeli miniatur patung yang bagus biasanya sangat mahal, nah kini Anda bisa membuatnya hanya dengan kertas bekas

2. Buku Catatan

Siapa sangka jika kertas – kertas bekas yang telah dilebur dan didaur ulang ini ternyata bisa menjadi buku catatan. Sebuah buku catatan erat kaitannya dengan kehidupan kita yang biasanya bisa di beli di toko – toko buku. Namun kini Anda bisa mendaur ulangnya  tanpa mengurangi dari segi fungsi.

3. Topeng

Barang unik selanjutnya yang menjadi inspirasi kreasi kertas daur ulang adalah topeng. Anda bisa membuat topeng yang menarik dan banyak diminati kalangan anak – anak maupun dewasa sesuai tokoh idola yang mungkin mereka minati. Selain itu, di dalam pembuatan topeng Anda bebas memberikan coretan – coretan unik yang menjadi motif menarik untuk menghasilkan nilai jual lebih tinggi.

4. Rak Buku

Anda bisa memanfaatkan kertas sejenis kardus untuk menjadi rak buku. Apabila sampah kardus di rumah Anda cukup banyak, Anda bisa mencoba membuat benda yang satu ini, lalu memasarkannya. Mengingat barang yang diproduksi unik dan banyak dibutuhkan, maka peluang untuk bisa laku dipasaran cukup tinggi.

Apabila Anda berminat membuat keraajinan seperti diatas, Anda bisa menyerahkannya kepada perusahaan kertas daur ulang Jogja­ – UD Sregep. Mereka akan memberikan pelayanan dan harga terbaik untuk Anda. Apabila kertas yang Anda ingin daur ulang adalah dokumen sensitif, Anda juga tidak perlu khawatir, UD Sregep telah dipercaya selama 26 tahun untuk menjaga kerahasiaan dokumen milik kliennya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *