Jenis Rongsok Kertas dan Harganya

Jenis Rongsok Kertas dan Harganya

Selain besi dan juga plastik, salah satu barang rongsokan yang dicari adalah kertas. Seperti barang rongsokan lainnya, kertas juga dapat didaur ulang sehingga menjadi barang dengan bernilai jual yang lebih tinggi. Namun, dalam proses daur ulang kertas tersebut ada pembagian jenis rongsok kertasnya. Setiap jenisnya memiliki harga tersendiri sehingga dibagi menjadi beberapa jenis.

Mengenai Jasa Pengolahana Berbagai Jenis Rongsok Kertas

UD Sregep adalah salah satu perusahaan yang juga bergerak di bidang pengolahan sampah kertas. Jasanya dibutuhkan karena dalam penanganan sampah atau rongsok kertas ini tidak semuanya bisa disepelekan seperti limbah rongsok kertas dari perusahaan. Meski sudah menjadi sampah, namun informasi yang masih tercetak di kertas atau berkas bisa saja masih menjadi informasi sensitif.

Oleh karena itulah dalam pengolahan berbagai jenis rongsok kertas tersebut perlu bagi anda untuk mengenal dan memahami perusahaan yang akan bekerja untuk memproses kertas tersebut dengan menjaga kerahasiaan atau privasi perusahaannya. UD Sregep sudah menjaga kepercayaan pelanggannya sejak didirikan tahun 1994 sehingga bisa menjadi rekomendasi.

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa mengunjungi situs resmi dari UD Sregep yakni udsregep.com. Di situs tersebut anda akan temui banyak informasi penting mulai dari kontak yang bisa dihubungi, beberapa gambar dari tempat pengolahan limbah kertas milik UD Sregep hingga fasilitas modern termasuk tenaga kerja terlatih yang bekerja didalamnya.

Berbagai Jenis Rongsok Kertas Sesuai Dengan Jenis Kertasnya

Ya, salah satu cara pembagian dari jenis rongsok kertas adalah dari jenis kertasnya. Apabila kertasnya merupakan jenis yang baik maka harganya pun bisa lebih mahal ketika dijual. Berikut beberapa jenis rongsok yang bisa anda pertimbangkan sebagai referensi untuk menjual kertas-kertas bekas yang menumpuk di ruang kerja anda ataupun di rumah anda.

1. Rongsok Koran Bekas

Bisa dibilang memang rongsok jenis yang satu ini sudah semakin jarang ditemui karena saat ini keberadaan koran cetak tergerus dengan koran online sehingga kertasnya sulit ditemukan. Harga jual untuk jenis rongsok yang satu ini bisa mencapai atau diantara Rp. 2.500,- per kilogramnya. Memang terlihat sedikit murah namun dalam jumlah banyak ini bisa menguntungkan.

2. Rongsok Buku Campur Belas

Yang selanjutnya ada rongsok berupa buku campur bekas. Memang yang satu ini masih banyak dan mudah ditemukan bahkan mungkin juga akan menjadi limbah rumah tangga setiap tahunnya karena buku masih menjadi konsumsi anak-anak. Jenis rongsok untuk kertas yang satu ini dihargai dengan harga Rp. 1.800,- per kilogram saja.

3. Rongsok Kardus

Seperti namanya, jenis rongsok yang satu ini merupakan rongsok dari kardus bekas yang memiliki ciri berwarna kecoklatan atau bahkan juga berwarna. Untuk jenis kertas yang satu ini dihargai setiap kilogramnya dengan Rp. 2.050,-.

4. Rongsok Kertas Buram

Untuk jenis kertas rongsok selanjutnya adalah kertas buram. Kertas buram ini masih dipakai hingga saat ini karena harganya yang cenderung lebih murah ketimbang kertas HVS. Harga jual untuk setiap kilogramnya adalah Rp. 1.500,- yang mana juga merupakan salah satu jenis kertas yang paling murah untuk rongsokan kertas.

5. Rongsok Kertas HVS

Bisa dibilang jika jenis kertas yang satu ini memiliki harga yang cukup mahal ketimbang beberapa jenis kertas lainnya. Untuk kertas HVS sendiri dihargai dengan harga Rp. 2.000,-. Jadi jika anda memiliki kertas hasil fotokopian yang sudah tidak terpakai, maka akan ada manfaatnya juga ketika anda menjualnya atau mengumpulkannya lebih dahulu.

6. Rongsok Kertas Kemasang Semen

Nah, diantara jenis kertas diatas, jenis rongsok kertas yang paling mahal harga jualnya adalah kertas kemasan semen. Harga jualnya bisa mencapai angka Rp. 2.700,- sehingga tidak heran jika banyak yang mengumpulkan kertas bekas semen ini.

7. Rongsok Kertas Majalah Bekas

Untuk harga kertas yang paling murah adalah rongsok kertas majalah bekas. Harganya sendiri hanya mencapai setidaknya adalah Rp. 1.200,- saja. Namun bukan berarti sampah kertas tersebut tidak bisa bermanfaat, karena memang bisa didaur ulang oleh UD Sregep dan jelas terjamin keamanannya.

Bagaimana? Apakah berminat dengan menjual salah satunya? Jangan khawatir, apabila anda memiliki jumlah yang besar maka anda akan bisa mengandalkan pelayanan dari UD Sregep yang siap menjemput berbagai jenis rongsok kertas anda untuk seluruh lokasi Jogja dan juga Jawa Tengah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *