Harga Kertas Bekas di Pabrik, Termurah Hingga Termahal

Harga Kertas Bekas di Pabrik

Kertas adalah salah satu bahan yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari baik untuk perusahaan, perkantoran maupun sekolah ataupun kampus sekalipun. Maka tidak heran jika perputaran kertas cukup cepat terjadi yang membuat kertas banyak dicari baik baru maupun kertas bekas. Untuk kertas bekas tentunya dipengaruhi harga kertas bekas di pabrik.

Lalu berapa kira-kira harganya atau jenis kertas apa yang memiliki harga paling mahal diantara yang lainnya? Berikut ada ulasannya untuk anda yang mungkin berminat untuk memanfaatkan kertas bekas di kediaman atau kantor anda untuk dijual.

1. Kertas Sak Semen

Jenis kertas bekas yang memiliki harga kertas bekas di pabrik yang paling tinggi adalah kertas bekas sak semen. Harga dari kertas sak semen bekas ini berkisar antara Rp. 2.700,- hingga Rp. 2.800,- per kilonya tergantung pada kondisinya. Apabila masih bagus, maka harga tertinggi bisa anda angkut. Pembelian kertas bekas ini banyak dilakukan oleh UD Sregep Yogyakarta.

2. Harga Koran Bekas

Di posisi kedua yang memiliki harga kertas bekas di pabrik paling tinggi adalah harga koran bekas. Ya, koran yang seringkali kita kumpulkan dan kita jual tersebut memiliki harga jual hingga Rp. 2.500,- per kilogramnya. Jelas ini menjadi sebuah angka yang cukup menggiurkan karena koran tersebut juga masih bisa didaur ulang kembali sehingga memiliki harga jual cukup tinggi.

3. Harga Kardus Bekas

Yang ketiga harga kertas bekas di pabrik adalah kardus bekas. Untuk kondisi terbaiknya, harga kardus bekas per kilogramnya bisa mencapai Rp. 2.050,- namun bila kurang baik kondisinya bisa mencapai Rp. 1.850,- per kilogramnya. Kebutuhan akan kertas bekas ini adalah untuk didaur ulang seperti yang bisa anda lihat di udsregep.com.

4. Harga Kertas HVS/SWL Bekas

Kertas HVS atau kertas SWL yang banyak ditemui di perusahaan ternyata memiliki harga jual yang cukup tinggi yakni mencapai angka Rp. 2.000,- per kilogramnya. Jelas ini menjadi salah satu kertas dengan harga jual tertinggi karena dengan membawa 10 kilogram saja anda bisa mendapatkan uang dua puluh ribu rupiah. Apalagi jika jumlah kertasnya mencapai 100 kilo.

5. Harga Buku Bekas

Selanjutnya yang menjadi harga kertas bekas di pabrik tertinggi adalah harga dari kertas buku bekas dan juga majalah bekas. Yang satu ini mungkin sedikit mudah dikumpulkan karena setidaknya satu buah buku tebal hampir mencapai berat satu kilo dan harga untuk setiap kilo dari kertas bekas dari buku adalah mencapai angka Rp. 1.800,-. Tentunya merupakan harga yang cukup tinggi bukan?

6. Harga Kertas CD/Buram Bekas

Selanjutnya yang mungkin paling rendah harganya dari sekian banyak harga kertas bekas di pabrik adalah kertas buram. Kertas buram sendiri merupakan salah satu produk dari kertas hasil daur ulang. Ada yang memang berwarna putih namun ada juga yang berwarna buram. Berwarna putih seringkali dilarang karena menggunakan pemutih kertas yang berbahaya bagi limgkungan.

Untuk harga kertasnya sendiri, harga kertas CD atau Buram bekas dijual dengan harga Rp. 1.500,-. Tentunya setiap kertas memiliki harga dan kemudahannya sendiri dalam pengumpulan kertas bekasnya. UD Sregep tidak hanya menawarkan harga kertas bekas di pabrik dengan harga tertinggi atau bersaing dengan memberikan berbagai kemudahan untuk pelanggan yakni seperti.

Kelebihan UD Sregep

1. Barang diambil sendiri oleh UD Sregep

Keuntungan yang pertama adalah bahwa barang yang sudah disiapkan oleh anda akan diambil langsung oleh UD Sregep. UD Sregep memiliki armada yang akan menjemput barang dan tentu saja keuntungannya akan diambil dari hasil daur ulang kertas bekas yang sudah dikumpulkan. Cakupan pengambilan barang ada di wilayah Yogyakarta dan juga Jawa Tengah.

2. Rahasia Terjamin

Kertas bekas seperti HVS seringkali masih memiliki data penting yang tercetak diatasnya. Oleh karena itulah kerahasiaan menjadi salah satu hal yang penting dalam menjaga bisnis kertas bekas yang sudah berjalan lebih dari belasan tahun ini. UD Sregep memahami kerahasiaan tersebut dan menjaganya sampai terdaur ulang dengan baik.

Itulah beberapa informasi mengenai UD Sregep dan juga berbagai harga kertas bekas di pabrik. Untuk informasi lebih lengkap mengenai UD Sregep adalah bisa melalui situsnya di udsregep.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *